Kamis, 14 Juli 2011

KIsah Sukses Brian Arfi Faridh

Brian Arfi Faridh

Saya yakin semua orang memiliki potensi untuk menjadi seorang entrepreneur. Tapi tidak semua orang bisa menjadi entrepreneur. Wirausaha hanya untuk orang yang mau menghadapai tantangan, tidak mudah menyerah, bersungguh-sungguh, berkomitmen dan memiliki mental juara.
Bahkan tidak sedikit dari mereka yang sampai dihina-hina, dicaci maki. Dan semua orang tidak memiliki itu semua.
Brian, mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Brian Arfi Faridh nama lengkapnya berusia . Semangat pantang menyerah dalam membangun bisnis membawa Brian Arfi Faridhi (23) menjuarai Wirausaha Muda. Ia tampil dalam expo Wirausaha Mandiri di Jakarta Convention Center (JCC) Januari lalu, karena berhasil menjadi pemenang pertama bidang usaha kreatif WMM 2009. Brian yang tahun lalu berhasil menembus omzet Rp 559 juta itu adalah salah satu dari 98 peserta expo. Seluruh peserta merupakan alumni WMM. Hingga kini, WMM yang diadakan Bank Mandiri sudah berlangsung empat kali.
Sumber pendapatan Brian berasal dari bisnis IT dan toko online yang menjual perlengkapan busana muslim. Ke depan, Brian merencanakan ekspansi dengan memperkuat divisi bisnis pengembangan web. Itu sebabnya tahun lalu dia banyak merekrut SDM di bidang web programing.
Menurut Brian, dia mulai mengembangkan  bisnis IT pada tahun 2006. Saat ini dia fokus melayani orang yang mau menggunakan media online untuk kegiatan marketing. “Untuk membangun toko online, minimal kami mengenakan biaya senilai Rp 20 juta. Kami siapkan pula program garansi 100 persen uang kembali, bila konsumen tidak puas,” tambah Brian yang juga siap membantu pengusaha pemula memiliki toko online secara free.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar